Pembinaan PersonelSamapta

Jelang Pemilu, Satsabhara Polres Salatiga Tingkatkan Kemampuan Pengendalian Massa

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga, Polda Jateng – Untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan, Personil Pengendalian Massa (Dalmas) Polres Salatiga melaksanakan latihan Dalmas di halaman Kantor Sat Sabhara Polres Salatiga.
Jumat (08/02/2019).

Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Hari Slamet trianto S.Sos di dampingi Kaurbinops Sat Sabhara Polres Salatiga Iptu Sujianto memimpin latihan dalmas ini. Personel satuan Dalmas terlihat memakai helm dan tameng dalmas diiringi teriakan penyemangat. “Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk melatih kemampuan personel sekaligus meningkatkan kesiapan personel dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam hal mengendalikan maupun mengurai massa siap untuk di terjunkan.

Latihan ini juga menjadikan personel satuan Dalmas semakin profesional dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai garda terdepan dalam pengendalian massa. Latihan ini untuk mengingat setiap pergerakan Dalmas sehingga apa yang didapat dalam latihan ini bisa diaplikasikan di lapangan pada saat pelaksanaan penanganan unjuk rasa. Mulai dari penanganan unjuk rasa biasa, hingga unjuk rasa yang anarkis.” Tambah Kasat
Dalam pelatihan rutin dalmas, ini juga di ikuti unit k9 satwa sebagai fungsi pendukung dalam mengurai massa.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi melalui Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Hari Slamet trianto S.Sos mengatakan untuk latihan Dalmas ini dapat membuat kita sehat dan melatih kekompakan kita dalam satuan ikatan peleton maupun kompi sehingga pada saat kita melaksanakan pengamanan unjuk rasa, siapa berbuat apa sudah mengerti tugasnya.” Tegas Kasat Sabhara Polres Salatiga.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait