Mitra Polisi

Polres Wonosobo dan Kodim Rencanakan Latihan Pengamanan Pileg Pilpres

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonosobo – Gelaran pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang semakin dekat waktunya mendorong Kodim dan Polres Wonosobo berencana mengadakan latihan bersama. Koordinasi terkait pelaksanaan pengamanan pileg dan pilpres dilaksanakan di Kodim pada Kamis (7/2) siang.

Dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Wonosobo, Kompol Sutomo, sejumlah personel dalmas mengikuti koordinasi di Kodim. Menurut keterangan Kompol Sutomo latihan bersma akan diadakan pada Sabtu 9 Februari mendatang.

“Untuk pelaksanaan gladi lapang rencananya diadakan di alun-alun, dengan 30 personel lengkap dengan perlengkapan PHH,” ungkap Kabagops.

Disinggung mengenai pelaksanaan latihan pengamanan pileg pilpres, Kabagops mengungkapkan pentingnya persiapan berupa latihan seperti ini.

“Memang latihan bersama seperti ini sangat penting untuk dilakukan. Selain untuk mempersiapkan pengamanan yang optimal, kegiatan ini juga bisa menjadi pengingat, kira-kira apa saja yang perlu kita siapkan untuk pengamanan,” jelasnya.

Berita Terkait