Binkam

Patroli Dini Hari, Patroli Polsek Tingkir Susuri Jalanan Sepi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga – Jajaran Polsek Tingkir Polres Salatiga terus berusaha maksimal untuk mengantisipasi terjadinya teror pembakaran kendaraan yang sedang marak dan meresahkan masyarakat di beberapa wilayah belakangan ini sehingga hal tersebut tidak terjadi di wilayah Tingkir khususnya dan Polres Salatiga pada umumnya sehingga kondusifitas keamanan terjaga dan masyarakat senantiasa tetap tenang.

Inisiatif sangat positif dilakukan oleh anggota Polsek Tingkir yang dipimpin oleh Aiptu Samsul Hadi, Kamis (07/02) dengan melakukan giat Patroli dini hari sambangi pemukiman maupun perumahan yang relatif cukup sepi terutama di sekitar wilayah perbatasan Kota Salatiga dengan Kabupaten Semarang.

Dalam giatnya anggota melakukan pemantauan secara langsung terhadal situasi keamanan di wilayah tersebut dan tidak segan memberikan arahan secara langsung kepada warga masyarakat yang memiliki kendaraan untuk memarkirkannya di tempat yang aman serta memberikan himbauan kepada warga yang sedang melakukan giat ronda agar melaksanakan giat sampai pagi.

“Kami berusaha maksimal mengantisipasi dan meminimalisasi terjadinya teror yang saat ini terjadi di beberapa daerah untuk terjadi di wilayah Tingkir dengan menggiatkan patroli dini hari sambang pemukiman yang sepi, karena jika kita perhatikan teror terjadi dalam situasi dan kondisi seperti itu, saat masyarakat sedang nyenyak istirahat,” Aiptu Samsul Hadi memberikan penjelasan setelah selesai giat.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi secara terpisah melalui Kapolsek Tingkir mendukung dan mengapresiasi inisiatif tersebut, diharapkan giat tetus rutin dilakukan sehingga kondusifitas keamanan dapat selalu terjaga dan masyarakat senantiasa tenang.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait