FeaturedHeadlineLantasReskrim

PJR Polda Jateng Berhasil Bekuk Komplotan Pembobol ATM Bank Jatim

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Boyolali – Komplotan pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Jatim berhasil diringkus Personel Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng bersama dengan Unit Reskrim dan Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Ngemplak di gerbang Tol Ngemplak Boyolali, Selasa (5/2/2019) pukul 04.30 WIB.

Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Rudi Antariksawan melalui Kanit PJR VII Kartasura AKP Bobby A. Rachman, S.I.K menyampaikan, penghadangan dan penangkapan komplotan ini berawal dari informasi dari Resmob Polres Trenggalek Polda Jawa Timur bahwa tengah melakukan pengejaran terhadap tersangka yang mengendarai Mobil Toyota Avansa dengan nomor Polisi D 1750 SAM yang diduga telah melakukan pencurian ATM di beberapa wilayah di Jawa Timur mengarah ke Jawa Tengah.

“Berdasar informasi tersebut, 4 Petugas PJR Ditlantas Polda Jateng melakukan pemantauan dan koordinasi semua gerbang Tol untuk memantau pergerakan tersangka,” ungkap AKP Bobby A. Rachman.

Kanit PJR VII Kartasura melanjutkan, saat di gerbang tol inilah petugas dari PJR dibantu Unit Reskrim Ngemplak berhasil meringkus para tersangka, dua orang berhasil ditangkap di dalam mobil, sedang dua tersangka yang sempat melarikan diri berhasil dikejar oleh petugas PJR dan akhirnya dapat diringkus.

“Dari para tersangka, petugas dapat mengamankan barang bukti berupa mobil yang dikemudikan oleh tersangka. Selain itu, Polisi juga berhasil mengamankan obeng, kunci L serta kawat dari para tersangka,” ujar AKP Bobby.

Keempat pelaku yang berhasil ditangkap tersebut yakni Syahril (30) warga Lampung Barat, Agung Setyawan (22) warga Kabupaten Lampung, Rudi Hermawan (35) warga Kabupaten Malang dan Andika Steven (28) warga Kabupaten Cimahi.

Ditlantas Polda Jateng menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, baik dari petugas Tol, PJR Ditlantas serta Unit Reskrim dan SPKT Polsek Ngemplak Boyolali yang telah membantu penangkapan para tersangka spesialis pembobol ATM ini.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait