Brimob

Gegana Kerahkan Penjinak Bom Amankan Imlek 2570

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang dan Banyumas – Tak ingin ada gangguan keamanan dan kekhusukan warga Tionghoa dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2570, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah melaksanakan sterilisasi di tempat wisata sekaligus klenteng Sampoo Kong di wilayah Kota Semarang, Selasa (5/02).

Upaya sterilisasi ini dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir gangguan maupun tindak pidana yang mungkin terjadi selama perayaan Imlek.

Personel Detasemen Gegana dengan spesialisasi kemampuan penjinakan bom mengecek setiap sudut dari Klenteng Sampoo Kong untuk menghindari adanya benda-benda yang membahayakan umat Tionghoa maupun warga lain yang tengah berekreasi mengisi waktu liburan mereka.

“Perayaan Imlek yang juga menjadi hari libur nasional membuat animo masyarakat untuk mendatangi lokasi ibadah sekaligus ikon pariwisata Kota Semarang ini meningkat. Detasemen Gegana hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melakukan aktifitas di hari libur mereka dengan mengunjungi Sampoo Kong,” tutur Iptu Huda yang memimpin tim penjinak bom Detasemen Gegana dalam pengamanan obyek Sampoo Kong.

Disampaikan lebih lanjut, kegiatan sterilisasi ini adalah wujud nyata pengamanan kepada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.

Selain itu, kemarin, Senin (4/02), Detasemen Gegana juga telah melaksanakan sterilisasi di klenteng-klenteng di wilayah Banyumas. Adalah Subden Composite Unit 3 Banyumas di bawah pimpinan Iptu Ahmat Muslih yang terjun melaksanakan tugas mulia ini.

Klenteng Hok Tek Bio Pasar Wage Purwokerto, Klenteng Hok Tek Bio Sokaraja, dan Klenteng Boen Tek Bio Banyumas adalah klenteng yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan sterilisasi.

“Polri adalah institusi yang profesional. Kami melaksanakan tugas kami tanpa pandang bulu. Kami juga bertanggung jawab atas keselamatan jiwa raga dan hak asasi manusia setiap warga negara,” ucap Iptu Muslih.

PID Detasemen Gegana
TIK Satbrimob Polda Jawa Tengah

Berita Terkait