BinkamFeaturedFrameHeadline

Terkait Aksi Teror Pembakaran Kendaraan, Ini Pesan Kapolda Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum menghadiri Rapat Koordinasi Pengamanan dalam rangka antisipasi dan deteksi dini serta penanganan gangguan kamtibmas melalui pengamanan swakarsa masyarakat bersama Pemerintah, TNI dan Polri di Gedung TBRS Jl Sriwijaya No 62 Rabu (04/02/2019)

Dalam giat tersebut hadir pula Pangdam IV Mayjen TNI Mocahmmad Effendi, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Pra Forkopimda Kota Semarang serta para camat, Bhabinkamtibmas serta babinsa se-Kota Semarang.

Kegiatan rapat ini menyikapi maraknya pembakaran bermotor di wilayah kota Semarang yang sudah meresahkan masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng mengajak seluruh lapisan masyarakat baik dari unsur pemerintahan, TNI, Polri untuk bersinergi menjadi satu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.


“Saya menginstrusikan kepada jajaran untuk tetap siaga dan waspada pada jam-jam rawan, lakukan patroli di setiap jamnya guna menjaga keamanan di lingkungan masyarakat” ucap Kapolda Jateng.

Senada dengan Kapolda Jateng Pangdam IV Diponegoro menambahkan Usaha pertahanan dan keamanan disusun dalam satu sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta dengan TNI Polri sebagai kekuatan utama didukung oleh rakyat jadi ini semua adalah bagian dari tugas kita bersama.

“Siskamling di lingkungan masyarakat didampingi oleh aparat hukum harus lebih ditingkatkan guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Semarang” tegas Pangdam IV Diponegoro.

Diharapkan dengan adanya kegiatan rapat ini lebih mensolidkan serta menjadi satu suara antara Pemerintahan, TNI-Polri dan Masyarakat guna mengungkap pelaku pembakaran kendaraan bermotor yang ada di wilayah Semarang.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait