Binmas

Polsek Ngombol Didatangi Anak-anak TK Srini

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purworejo – Polsek Ngombol Polres Purworejo mendapat tamu istimewa yaitu kurang lebih 40 anak dari TK (Taman Kanak-Kanak) Srini Desa Ngombol Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo berkunjung ke Polsek Ngombol Polres Purworejo, Sabtu (02/02/2019).

Kunjungan dari TK Srini Desa Ngombol tersebut didampingi oleh para pembimbing dan wali murid diterima langsung oleh Ka SPK III Aiptu Hardi Santoso di halaman Mapolsek Ngombol, kedatangan anak-anak ini dapat merubah mindset pada anak-anak yang takut dengan polisi.

Anak-anak diberikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan peran fungsi anggota Polsek Ngombol sambil ditunjukkan ruang kerja masing-masing, dengan maksud dan tujuan agar anak-anak sejak dini mengenal sosok Polisi yang humanis serta tidak menakutkan dimata anak-anak.

Pengenalan ke semua fungsi Polri untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi, dengan ditanamkan sejak dini diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan dan merubah paradigma lama para orang tua sering mengatakan kalau nakal ditangkap Polisi.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. mengatakan mengenalkan kinerja Polri khususnya Polres Purworejo dan Polsek Ngombol adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini.

“Selain itu untuk merubah paradigma Polri yang selama ini sering dianggap menakutkan di mata anak-anak kecil, sehingga bisa menjadi sosok Polri yang dicintai anak-anak serta seluruh lapisan masyarakat pada umumnya,” tambah Kapolsek Ngombol.

Berita Terkait