Binmas

Kanit Binmas Polsek Limpung Ajak Jamaah Pengajian Waspada Hoaks

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Polda Jawa Tengah Iptu H. Rofi’i, S.H., menghadiri pengajian PAC Muslimat dan Fatayat NU di desa Lobang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Syuriah MWC NU Kecamatan Limpung KH. Drs. M. Sulthon Syair dan pengurus mulimat fatayat serta ratusan warga Nahdliyin, Minggu (3/219).

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Iptu H. Rofi’i, S.H., menyampaikan perlunya menjaga kerukunan antar warga masyarakat.

“Mari kita jaga situasi masyarakat yang rukun dan tenteram negara kita berbhineka bersama sama kita rajut keharmonisan dengan rasa kebersamaan,” kata Kanit Binmas.

Kita sebagai umat Islam jangan mau di adu domba oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan membikin kegaduhan suasana .

“Waspadai penyebaran berita yang belum tentu benar atau hoaks yang berujung memecah belah umat,” jelasnya.

Menurutnya, kita boleh beda pendapat, beda agama yang penting masih dalam bingkai NKRI yang kita semboyani harga mati.

“Menjelang pemilu tahun ini mari kita hargai perbedaan yang ada karena beda pilihan merupakan kedewasaan dalam berdemokrasi, iklim sejuk harus kita tumbuhkan,” tuturnya.

Selãin itu, ia juga menyampaikan masalah kenakalan remaja dan penyalahgunaan obat obat terlarang termasuk Narkoba.

“Mari kita sebagai orang tua untuk selalu dan selalu mengawasi tingkah laku anak anak kita, sekali kali cek HP nya dan jangan sampai salah dalam pergaulannya,” tandasnya.

Berita Terkait