BinkamSamapta

Cegah Kejahatan Di siang Hari, Sabhara Polres Wonosobo Tingkatkan Patroli Dialogis

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonosobo – Untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Wonosobo agar tetap aman dan Kondusif, Anggota Sabhara rutin melaksanakan kegiatan patroli baik siang maupun malam hari, Sabtu (2/2).

Sebelum melaksanakan kegiatan patroli seluruh anggota di beri AAp oleh KBo Sabhara IPTU Yuliyanto dan selanjutkan melaksanakan patroli dengan sasaran perkantoran, pertokoan, pasar dan kantor perbankan di seputaran kota Wonosobo.

Saat tim patroli melintasi SD 1 Wonosobo yang kebetulan pada jam tersebut tepat jam kepulangan sekolah, selanjutnya Anggota memberikan pelayan dengan melakukan pengaturan dan menyebrangkan anak sekolah yang akan pulang kerumah. Selain itu anggota Sabhara juga memberikan himbauan kamtibmas kepada anak anak sekolah dan juga orang tua yang menjemput anaknya agar mewaspadai seseorang yang tidak di kenal memberikan makan maupun minuman, karena di hawatirkan makanan ataupun minuman tersebut sudah di campur dengan obat terlarang (narkoba).

Selanjutnya anggota sabahara melaksanakan patroli di pasar induk Wonosobo, dalam kesempatan itupula anggota Sabhara memberikan himbauan kepada pedagang maupun pembeli agar mewaspadai tindak kejahatan copet, jambret dan gendam. Saat berbelanja ke pasar agar tidak membawa perhiasan yang mencolok. Untuk menjaga arus LAlu lintas agar tetap lancar anggota Sabhara Juga memberikan himbauan kepada juru parkir yang ada di sekitaran Pasar Induk agar memarkirkan kendaranan dengan rapid an tidak memakan bahu jalan.

Berita Terkait