Pembinaan Personel

Polresta Surakarta Gelar Shalat Gaib Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Awaloedin Djamin

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Jajaran Polresta Surakarta dipimpin langsung Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo, Jumat (01/01/2019) menggelar Shalat Ghaib untuk almarhum Mantan Kapolri ke-8, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M. P.A., Ph. D.

Shalat Ghaib sendiri adalah shalat jenazah yang dilakukan seseorang ketika jasad si mayit sudah dimakamkan. Atau shalat yang dilakukan dari jarak yang jauh dari si mayit. Shalat Ghaib digelar secara berjamaah di Imami oleh Kompol (Purn) Zainal Arifin.

“Shalat ini sama dengan shalat jenazah. Bedanya saja, di sini jenazah telah dimakamkan atau berada di tempat yang jauh,” ungkap Kompol (Purn) Zainal Arifin usai menggelar shalat berjamaah di Masjid Al- Nur Polresta Surakarta.

Selain Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo hadir juga Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai, Wakasat Brimob Polda Jateng AKBP M Ridwan dan ratusan personil Polresta Surakarta.

Sementara Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo mengatakan, Shalat Ghaib ini digelar untuk mendoakan almarhum Mantan Kapolri ke-8, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M. P.A., Ph. D.

“Tujuan dilaksanakan shalat ini adalah sebagai bentuk rasa hormat yang tinggi dan kepedulian kita terhadap almarhum” katanya.

Selain shalat Ghoib Polresta Surakarta dan Polsek jajaran Polresta Surakarta melaksanakan pengibaran bendera setengah tiang hingga Minggu, 3 Februari 2019.

Jenderal Awaloedin meninggal dunia pada pukul 14.45 WIB di RS Medistra. Awaloedin meninggal dunia karena sakit, Kamis (31/01/2019). Jenazahnya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata siang ini.

Berita Terkait