FeaturedHeadlinePolairud

Tim SAR Ditpolairud Polda Jateng Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir di Pantura

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Ditpolairud Polda Jateng mengerahkan Tim SAR untuk membantu proses evakuasi korban banjir di wilayah Pantura. Selasa (29/01/2019).

Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Pantura (Kabupaten Pekalongan dan Batang) beberapa hari terakhir mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir. Menanggapi kejadian ini Ditpolairud Polda Jateng langsung menerjunkan anggota Tim SAR untuk membantu melakukan evakuasi korban banjir.

Di lokasi bencana tepatnya di Desa Boyongsari Perumahan Sosial Kelurahan Panjang Baru Kecamatan Pekalongan Utara yang masih terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 30-50 cm, Tim SAR Ditpolairud membantu mengevakuasi warga yang rata-rata usia lanjut dan mengalami sakit, selanjutnya warga dibawa ke Posko pengungsian Gor Jatayu untuk mendapatkan perawatan kesehatan. Selain itu juga Tim membantu mendistribusikan makanan bagi warga yang membutuhkan.

“Evakuasi korban sudah dilakukan sejak Selasa (29/01/2019) dan akan berlangsung beberapa hari ke depan sesuai surat perintah Dirpolairud Polda Jateng, “ kata Ketua Tim SAR Kompol Bambang Widarto.

Sedikitnya ada 14 anggota Tim SAR Ditpolairud yang diturunkan untuk membantu para korban.

“Ini merupakan tindakan responsif personil Ditpolairud Polda Jateng disaat mendapat laporan adanya bencana alam dan ini merupakan tugas kemanusiaan yang sudah menjadi tanggung jawab sebagai anggota Polri khususnya Tim SAR,” tambah Kompol Bambang.

PID Ditpolairud Polda Jateng

Berita Terkait