Binmas

Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarsan Hadiri Kegiatan Babonisasi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kebumen – Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarsan, Bripka Sujadi menghadiri kegiatan Babonisasi di Pendopo Kecamatan Kuwarsan. Pada kesempatan itu, Bripka Sujadi mewakili Kapolsek Kuwarsan, Rabu (30/01).

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menjelaskan, kegiatan Bripka Sujadi adalah bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah (Babonisasi).

Pada kesempatan itu, 100 warga kurang mampu menerima bantuan ayam Babon (ayam betina) sebanyak dua ekor dan ayam jantan 1 ekor.

“Laporan yang kami terima dari Bripka Sujadi, warga yang menerima adalah warga Desa Kamulyan dan warga Desa Sidomukti. Masing-masing 50 warga,” jelas AKP Suparno.

Memelihara satu ekor ayam babon (betina) memiliki keuntungan berlipat dalam satu bulan karena ayam tersebut bisa bertelur dan menghasilkan hingga 15 ekor anakan dalam periode tersebut.

Pogram Babonisasi, merupakan konsep yang dibuat oleh untuk membantu menaikkan perekonomian warga masyararakat melalui ayam-ayam yang dibagikan.

(Humas/Polres Kebumen)

Berita Terkait