BinmasYanmas

Polwan Polres Pekalongan Kota Berikan Trauma Healing Kepada Anak-anak Korban Banjir

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Puluhan personel Polwan Polres Pekalongan Kota Polda Jateng laksanakan kegitan trauma healing kepada anak-anak korban banjir di Posko pengugsian Masjid Al Karomah Tirto Pekalongan, Selasa (29/01/2019).

Hal ini sebagai bentuk kepedulian Polwan Polres Pekalongan Kota terhadap anak-anak yang terkena dampak bencana banjir. Kegiatan ini diberikan untuk membantu mengembalikan psikis pada anak-anak yang mengalami trauma bencana banjir di wilayah Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota Iptu Suparji yang turut hadir dalam kegiatan menjelaskan bahwa Polres Pekalongan Kota mengerahkan personil Polwan untuk memberikan pemulihan terhadap psikis anak.

“Dengan adanya kegiatan ini harapannya para korban bencana khsususnya anak-anak bisa terbantu psikisnya,” ungkapnya

Selain memberikan kegiatan trauma healing, para Polwan juga nampak membawa bantuan kepada para korban termasuk mainan anak-anak.

“Disela sela-sela memberikan trauma healing kepada anak-anak di Posko Masjid Al Karomah, Polwan juga sedikit memberikan bantuan untuk para korban termasuk memberikan mainan ala kadarnya,” imbuhnya.

Nampak Polwan dengan penuh semangat mengajak anak-anak bermain dengan pola edukasi serta menghibur, baik melalui cerita maupun bernyanyi bersama. Melalui program pemulihan trauma, korban bencana baik orang tua dan terutama anak-anak bisa tetap semangat menjalani aktivitasnya.

“Walaupun hanya sebentar, kami berharap dapat membantu korban bencana banjir agar tetap ceria dan mendoakan agar air yang menggenang dapat cepat surut serta masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait