Brimob

Lomba Burung Semarang Vaganza Digelar Di Mako Brimob

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Satuan Brimob Polda Jawa Tengah yang bermaskas di Srondol Semarang menjadi tuan rumah pagelaran lomba burung berkicau tingkat nasional. (27/01).

Lomba burung bertajuk Semarang Vaganza tersebut diikuti oleh lebih dari 1000 peserta dari dalam maupun luar kota Semarang. Bahkan peserta dari Padang Sumatera Barat, Indramayu Jawa Barat, dan Jawa Timur ikut serta dalam event ini.

Burung yang dilombakan pun beragam, mulai dari anis merah, murai batu, kacer, hingga burung lovebird.

Hadiah yang diberikan cukup menggiurkan, bayangkan saja, dengan merogoh kocek Rp 50.000 untuk satu lembar tiket dapat memperoleh hadiah sebesar Rp 2.000.000 apabila memenangi satu sesi pertandingan.

Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Supandi yang mewakili Dansat Brimob dalam sambutanya mengatakan ” Even sebesar ini menjadi kehormatan bagi kami sebagai tuan rumah. Karna kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi kami anggota brimob dengan para kicau mania.” Tuturnya.

Acara berjalan lancar meskipun diguyur hujan yang cukup lebat. Bahkan karna banyaknya sesi, lomba tetap dilanjutkan hingga pukul 22.00 WIB.

Para pemenangpun mengaku senang, burung andalanya mampu meyabet juara. Seperti Mr Solikin, pemain burung asal Solo menuturkan bahwa kedatanganya sampai semarang tidak sia-sia.

” Ya alhamdulillah mas. Gk sia-sia saya jauh-jauh dari Solo ke sini (Mako Brimob) dan akhirnya dapat juara. Pengobat rasa capek mas.” Tutur pria yang memperoleh juara sesi burung muarai tersebut.

Perlombaan serupa akan digelar di Indramayu pada awal bulan Februari mendatang.

PID BRIMOB JATENG

Berita Terkait