Binmas

Kanit Binmas Polsek Jambu Lakukan Binluh Siswa SMKN

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Semarang – Kegiatan pembinaan dan penyuluhan di SMKN 1 Jambu oleh Aipda Joko selaku Kanit Binmas Polsek Jambu pada hari Sabtu, 27/01/2019.

Kanit Binmas Polsek Jambu Aiptu Joko melaksanakan binluh kepada siswa siswi SMKN 1 Jambu. Binluh tersebut berkaitan erat dengan fenomena kenakalan remaja, penyalah gunaan Narkoba dan marak Hoax di media sosial. Menurut Aiptu Joko mereka adalah generasi penerus bangsa calon calon pemimpin bangsa dalam berbagai bidang, mereka juga berkontribusi bagi kemajuan sebuah bangsa. Penyalah gunaan Narkoba masih menjadi perhatian utama bagi pihak Kepolisian. Selain itu penggunaan media sosial di kalangan remaja juga menjadi perhatian Kanit Binmas Polsek Jambu.

Penggunaan Gadget dewasa ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kehidupan masyarakat. Tak hanya orang tua saja yang memiliki gadget, bahkan anak-anak dan remaja pun sudah memilikinya. Tentunya ada dampak negaif dan psoitif dalam kepemilikan gadget ini. Hal positif adalah banyaknya informasi serta pengetahuan yang dapat di akses melalui gadget ini. Namun hal negatif juga ada, antara lain adalah konten pornografi, penipuan dan berita berita Hoax melalui media sosial.

Dengan kegiatan ini, Aiptu Joko berharap kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan dapat mengerti akan dampak bahaya dari Narkoba serta buruknya kenakalan remaja, penggunaan gadget dalam bermedia sosial dan diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

Berita Terkait