Door to Door System Bhabinkamtibmas Polsek Binangun Cilacap Sambangi Warga

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Cilacap – Bhabinkamtibmas Polsek Binangun Polres Cilacap Polda Jawa Tengah Bripka Basiman Sambangi Tokoh Agama Bapak Sukarto di Rumahnya Desa Sidaurip Rt 20 Rw 05 Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Senin (28/01/2019).

“Dalam kegiatan door to door system seperti ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Masyarakat supaya masyarakat tidak takut untuk memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Binangun,” ungkap Bripka Basiman.

“Tokoh Agama juga dihimbau agar menolak berita hoax, jangan menyebarkan berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan NKRI, dan agar ikut menjaga keamanan lingkungan yang aman menjelang pemilihan kepala desa Sidaurip, serta ciptakan kerukunan umat beragama yang kondusif,“ ujar Bripka Basiman.

Bapak Sukarto selaku tokoh agama Desa Sidaurip merasa senang dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Bripka Basiman atas kunjungan, himbauan dan akan selalu ikut menjaga kamtibmas dan juga memberikan informasi kamtibmas.

Kapolres Cilacap Djoko Julianto SIK., MH. melalui Kapolsek Binangun AKP Ponijan mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombaknya polri harus benar benar bisa mendekatkan diri kepada Warga Masyarakat supaya warga masyarakat dapat berkontribusi dalam memberikan informasi untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap yang aman dan Kondusif.

Penulis Polsek Binangun

Exit mobile version