Antisipasi Bencana Banjir, Brimob Simongan Cek Alat Selam

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Melihat banyaknya bencana banjir yang melanda beberapa tempat di Jawa Tengah seperti Pekalongan dan Batang, Brimob Kompi 2 A Simongan mengasah kemampuan dan mengecek alat selam, Senin ( 28/01/2019 )

Pagi ini dalam rangka menunjang kemampuan Brimob khususnya fungsi Search and Rescue ( SAR ), Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jateng adakan latihan.

Pelatihan yang dilaksanakan di halaman Mako Kompi 2 Simongan ini dipimpin oleh Ipda Prayitno yang mempunyai kemampuan SAR yang mumpuni, diawali dengan pengenalan alat alat selam meliputi mask atau masker, regulator, wetsuit atau drysuit, Bouyancy Compensation Device ( BCD ), Fins atau kaki katak dan sebagainya, dilanjutkan pemakaiannya.

Iptu Prayitno mengatakan,selain bertujuan untuk mengenalkan alat alat dan fungsinya juga untuk mengecek peralatan yang ada.

“Pagi ini kita kembali mengenalkan alat-alat selam yang Kompi Simongan punyai,sekalian mengecek apakah alat selam masih layak digunakan atau tidak,jika sewaktu-waktu digunakan, ” pungkas Ipda Prayitno.

PID YON A POR
Satbrimob Polda Jateng

Exit mobile version