Binkam

Cegah Kejahatan Pada Malam Hari, Polres Temanggung Intensifkan Blue Light Patrol

Tribatanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Untuk menciptakan situasi yang aman dan lancar di dalam masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif Polres Temanggung Polda Jawa Tengah melaksanakan BLP (Blue Light Patrol) secara rutin di area sekitar Kabupaten Temanggung, Minggu (27/01/2019).

Menyalakan lampu rotator pada malam hari dalam Patroli tersebut juga diintensifkan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polres Temanggung diantaranya Bank, Sekolahan, Pabrik, Pasar Buah, Penjual Madu, Pangkalan Ojek.

Patroli tersebut dipimpin oleh KSPKT Aiptu Wahyudi bersama dua anggota lainnya, sesampai pada SMA Negeri 1 Temanggung bertemu dengan Security yang sedang piket malam sehingga diberikan arahan agar selalu mengontrol dan mngecek setiap saat pada lingkungan sekitar sekolahan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan bahwa, Blue Light Patrol (BLP) dilaksanakan secara rutin pada jam-jam rawan kejahatan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta sebagai wujud pelayanan prima terhadap masyarakat agar tetap dalam keadaan aman dan nyaman.

BLP dimulai dengan sambang ke rumah warga dengan berbekal penyampaian pesan–pesan kamtibmas serta memberikan himbauan kepada warga tentang tatacara menjaga keamanan supaya tetap kondusif, dilanjutkan dengan pengecekan objek–objek vital untuk mengantisipasi terjadinya kejadian pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermontor (curanmor).

Blue Light Patrol dilaksanakan secara rutin agar kehadiran Polri di masyarakat dapat langsung dirasakan dan masyarakat dalam beraktifitas merasa aman dan nyaman,” tambahnya.

BLP adalah salah satu bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat dan juga merupakan upaya polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dengan harapan adanya kedatangan polri dalam ruang lingkup masyarakat, masyarakat dapat tertidur dengan pulas, aman tanpa harus khawatir akan gangguan kamtibmas.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait