FeaturedPembinaan Personel

531 Peserta Seleksi SIP 2019 Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Bersama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng, Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng melaksanakan pemeriksaan Kesehatan kepada peserta seleksi Pendidikan Pengembangan (Dikbang) Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A 2019 di Gedung Pancasila Akademi Kepolisian Semarang, Minggu (27/1/2019).

Bertindak selaku Ketua Tim pemeriksaan Kesehatan seleksi SIP T.A 2019 adalah Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra.

Pemeriksaan kesehatan kepada 531 peserta ini terdiri dari 521 peserta dari Polda Jateng dan 10 personel dari Akademi Kepolisian dengan melibatkan pengawas internal baik dari Itwasda maupun dari Bidpropam Polda Jateng.

Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra menyampaikan para peserta seleksi SIP akan mengikuti beberapa item pemeriksaan.

“Para peserta seleksi akan menjalani beberapa pemeriksaan, antara lain pengambilan sample darah dan urine. Setelah itu, para peserta akan mengikuti pemeriksaan kesehatan jiwa dan fisik luar,” ungkap Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra.

Kabiddokkes Polda Jateng menambahkan, pemeriksaan kesehatan ini nantinya akan diketahui apakah peserta seleksi ini memenuhi syarat atau tidak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

PID Biddokkes Polda Jateng

Berita Terkait