FeaturedPembinaan Personel

Rekrutmen Proaktif Calon Anggota Polri, Peserta Binlat Ikuti Uji Akademik

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Setelah pada hari Sabtu yang lalu (19/1/2019) mengikuti pembinaan dan pelatihan psikologi, sejumlah 271 orang, yang terdiri dari 184 pria dan 87 wanita yang merupakan siswa SMU/SMK kelas 3 berprestasi yang berasal dari Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Tengah, hari ini Sabtu (26/1/2019) mengikuti pembinaan dan pelatihan tahap 2 yaitu Akademik bertempat di Auditorium Paramarta Komplek Akademi Kepolisian Candi Baru Semarang.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan akademik terhadap calon peserta seleksi rekrutmen anggota Polri T.A. 2019 tersebut dipimpin oleh Kabagdalpers Biro SDM Polda Jateng AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum. mewakili Karo SDM dan dihadiri oleh tim uji akademik Polda Jateng, Perwira pendamping dari Bag Sumda Polres jajaran dan unsur pengawas dari Bidpropam Polda Jateng.


Dalam kegiatan tersebut, para peserta pembinaan dan pelatihan mengerjakan soal dalam bentuk “multiple choice” dalam Lembar Jawaban Kertas (LJK) dengan materi untuk bidang studi pengetahuan umum, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Adapun jumlah soal dari masing-masing bidang studi sejumlah 100 soal, dengan alokasi waktu 90 menit untuk tiap-tiap bidang studi.

PID Biro SDM Polda Jateng

Berita Terkait