Binmas

Polisi Jaring Informasi Warga Lewat Safari Sholat Berjamaah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Di sela-sela giat Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Karangawen polres Demak Polda Jawa tengah, Brigadr Muhsin melaksanakan ibadah Sholat dhuhur berjamaah bersama masyarakat. Selain kewajiban, ini juga merupakan sarana Polri untuk bersilaturahmi mendekatkan diri dengan para Ulama, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga Masyarakat di lingkungan desa binaanya. Sabtu (26/01/2019).

“Dengan seringnya anggota Polri melakukan ibadah sholat berjamaah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kedekatan yang baik antara Polri dan masyarakat,” tutur Brigadir Muhsin.

Kapolsek karangawen Polres Demk AKP Sucipto,S.H menyatakan, Kami selalu menekankan kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk rutin melakukan kunjungan ke para ulama dan tokoh agama untuk menjalin silaturahmi dan untuk memberikan citra yang baik bahwa Polri dekat dengan siapa saja termasuk para alim ulama.

“Kami juga berharap bisa menggalang informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas sehingga kami bisa melakukan upaya preventif, untuk bisa mengantisipasi sedini mungkin potensi gangguan kamtibmas,” pungkasnya.

Berita Terkait