Binmas

Kondusifkan Pemilu 2019, Polres Tegal Jalin Sinergitas dengan Sekretaris PCNU

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tegal – Pentahapan kampanye Pemilu 2019 terus berlangsung. Meskipun masih sebatas pertemuan terbatas, aktifitas para Caleg terus berlanjut.

Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sekaligus monitoring setiap pelaksanaan kegiatan kampanye, Polres Tegal terus menjalin sinergitas dengan para tokoh berpengaruh seperti pengurus Ormas, Parpol dan tim sukses.

Rabu (22/09/2019) Kasatintelkam Polres Tegal, AKP Bambang Edi Susanto melakukan koordinasi dengan Sekretaris PCNU Kab. Tegal sekaligus aktifis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sdr. H. Nurkholis.

Dalam kegiatannya tersebut AKP Bambang menghimbau agar PCNU dan PKB tetap menjaga komitmennya untuk turut serta memelihara situasi Kamtibmas, menghindari black campaign dan money politic serta aktif memberitahukan kepada Polri manakala akan mengadakan kegiatan.

Sdr. H. Nurkholis memahami hal itu. Ia sependapat dengan AKP Bambang dimana kondusifitas wilayah adalah yang paling utama sehingga gesekan antar pendukung harus ditiadakan. Termasuk adanya upaya – upaya propaganda dari oknum tak bertanggungjawab khususnya melalui media sosial harus ditangani secara profesional oleh aparat keamanan.

Langkah strategis yang ditempuh AKP Bambang ini akan terus dilaksanakan baik oleh personel Satintelkam Polres Tegal maupun Unit Intelkam Polsek jajaran mengingat perkembangan situasi politik yang setiap saat berubah secara dinamis dan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

Berita Terkait