BinkamMitra Polisi

Sukseskan Pemilu 2019, Polres Banyumas Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan KPU

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Kepolisian Resor Banyumas, Polda Jawa Tengah bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Banyumas menandatangani Perjanjian Kerjasama pengamanan Pemilu 2019, Selasa (22/01/2019).

Penandatanganan dilakukan di Aula KPU Kab. Banyumas, serta dihadiri pihak-pihak terkait lain dalam upaya menyukseskan penyelenggaraan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Waka Polres Banyumas Kompol Heru Budiharto, S.I.K., M.I.K mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada jajaran KPU Banyumas yang telah menyelenggarakan kerjasama ini karena pada tahun 2019 merupakan tahun politik, dimana Pileg dan Pilpres 2019 dilaksanakan secara bersamaan, hal tersebut mempunyai tantangan tersendiri bagi KPU selaku penyelenggara dan Polri sebagai aparat pengamanan.

“Rasa aman itu diciptakan, bukan datang dengan otomatis, untuk itu kita harus bekerja sama dalam mengamankan Pemilu 2019 dan semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT dan menjadi momentum kerjasama yang baik dalam mengamankan Pemilu 2019 untuk menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk”, ungkap Wakapolres.

Sementara itu, Ketua KPU Kab. Banyumas, Imam Arif Setiadi, M.Si. mengatakan Situasi Politik saat ini sangat berbeda dengan Pemilu 2014, saat ini sangat banyak berita hoax yang menyerang instansi pemerintahan.

“Kita ketahui bersama beberapa minggu yang lalu ada berita hoax yang menyudutkan KPU, sehingga kita bersama harus bisa melawan berita-berita tersebut”, kata Imam.

Disisi lain, Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono, mengatakan untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang Jurdil maka diperlukan kerjasama yang sinergis dan proporsional dari semua pemangku kepentingan baik penyelenggara pemilu, peserta pemilu, masyarakat serta aparat keamanan pada masa kampanye, masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara hingga penetapan hasil pemilu.

“Kami mengapresiasi atas terlaksananya penandatanganan perjanjian kerjasama antar KPU dengan Polres Banyumas karena sangat strategis dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Banyumas, semoga dengan penandatanganan MoU ini, KPU dapat belerja sengan fokus serta merasa aman dan tenang karena ada dukungan pengamanan dari Polres”, pungkasnya.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait