Binkam

Sakit Asma Menahun, Seorang Kakek Gantung Diri di Pohon Jeruk

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonogiri – Diduga frustasi akibat penyakit menahun yang tak kunjung sembuh, seorang kakek Tokarso Samin (80), warga Dusun Lemahireng, Desa Bulusulur, Kecamatan Bulusulur, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu (20/01) pagi.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Kompol Hariyanto dan Kapolsek Wonogiri Kota, AKP Budiyono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti menyampaikan, peristiwa tersebut bermula saat sang anak Sutini tidak mendengarkan nafas korban yang menderita penyakit asma.

Karena curiga, ia memanggil sang kakak Satiman yang bersebelahan rumah dengannya. Sang kakak kemudian mencari di sekeliling rumah, dan menemukan korban sudah tergantung di pohon jeruk di halaman belakang rumah korban.

Korban ditemukan tewas tergantung di pohon jeruk menggunakan kain berwarna hijau yang biasa digunakan untuk menali perut, katanya, Senin (21/01).

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan petugas kepolisian bersama tim medis yang datang di lokasi kejadian tidak menemukan tanda-tanda kekerasan.

Informasi dari pihak keluarga korban memiliki riwayat sakit asma menahun, ia juga sering mengeluh untuk segera mati, terangnya.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Berita Terkait