Binmas

Diguyur Hujan Beberapa Hari, Bhabinkamtibmas Panjang Wetan Pantau Daerah Binaan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Pastikan keamanan warga masyarakat di daerah binaannya setelah beberapa hari diguyur hujan lebat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang Wetan Polsek Pekalongan Utara Polda Jateng patroli sekaligus pantauan daerah rawan banjir, Selasa (22/01/2019) pagi.

Dengan berjalan kaki Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang Wetan Aiptu Tutut Winarto nampak menyusuri pemukiman warga, sesekali berhenti dan menyapa warga sekitar.

Selain menanyakan kondisi lingkungan personil juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga sekitar.

“Dari hasil pemantauan memang ada beberapa daerah banyak rumah yang tergenang air karena curah hujan beberapa hari ini memang cukup tinggi, namun warga masih aktivitas seperti biasa dan tidak ada yang mengungsi,” ujar Aiptu Tutut.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Parimin menerangkan bahwa dirinya memerintahkan seluruh Bhabin untuk monitor perkembangan di Kelurahan masing-masing.

“Kita perintahkan personil Bhabinkamtibmas untuk memantau daerah binaanya masing-masing dan sasarannya pun khusus untuk memantau daerah-daerah mana saja yang terdapat genangan air atau banjir,” terang Kompol Parimin.

“Harapannya begitu cepat kita ketahui ada daerah yang terkena banjir, cepat pula kita bisa ambil tindakan baik evakuasi maupun juga pengamanan dan lain sebagainya,” tambahnya.

“Jadi patroli ini juga sebagai bentuk antisipasi sekaligus menghadirkan negara ditengah-tengah warganya,” pungkas Kompol Parimin.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait