Brimob

Brimob Jateng Bantu Perkuatan Polres Jepara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon A (Yon A) Pelopor Satbrimob Polda Jateng memimpin personel Brimob untuk membantu perkuatan Polres Jepara, Selasa (22/1/2019).

Satbrimob Polda ialah sebagai unsur pelaksana tingkat Polda yang berada di bawah Kapolda. Peran Brimob yang dilaksanakan antara lain membantu fungsi Kepolisian lainnya, melengkapi dalam operasi Kepolisian yang dilakukan bersama sama dengan Kepolisian lainnya, melindungi anggota Kepolisian demikian juga masyarakat yang sedang mendapat ancaman, memperkuat fungsi Kepolisian dalam pelaksanaan tugas operasi, serta berperan untuk mengantikan tugas atau sasaran tugas yang sudah mengarah pada kejahatan yang berkadar tinggi.

Demikian pula yang dilakukan Satbrimob Polda Jateng yang sedang melaksanakan Backup Polres Jepara dalam rangka pengamanan pembangunan jaringan SUTT 150 Kv PLTU Tanjung Jati B-GI Sayung. Dibawah pimpinan Pasiops Yon A Por sebanyak satu kompi Brimob disiagakan dalam pengamanan tersebut.

Dalam kegiatan ini diawali dari apel gelar pengamanan yang dipimpin oleh Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman,S.I.K. dalam kesempatan ini Kapolres Jepara menyampaikan cara bertindak atau SOP dalam pengamanan serta memploting pasukan yang dibagi menjadi tiga titik pengamanan antara lain kecamatan kalinyamatan, kecamatan bangsri, dan kecamatan kembang. Dalam pelaksanaan pengamanan Kapolres berpesan agar senantiasa menjaga diri maupun peralatan, gunakan SOP yang berlaku.

PID YON A POR
Satbrimob Polda Jateng

Berita Terkait