Lantas

Akibat Ngantuk, Kecelakaan Truck VS Truck Terjadi di Grobogan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan, Polda Jateng – Kecelakaan truk terjadi di Jalan Purwodadi – Semarang tepatnya di depan Pegadaian Godong, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Akibatnya, jalur Purwodadi – Semarang macet hingga 3 Kilometer.

Menurut keterangan Fenta Zanuari warga kota Batu sopir truck AD 1586 YF yang berjalan dari barat kearah timur bermuatan ekspidisi berjalan dengan kecepatan sedang, sesampainya di TKP ia melihat Truk bermuatan jagung bernomor polisi H 1588 PD yang dikemudikan Ardianto Rahayu warga Patean Kendal dari arah berlawanan berjalan oleng ke kanan, dari arah timur menuju ke barat. Selanjutnya dia menghindar sampai ke bahu jalan, namun truck H 1588 PD tetap menabrak kendaraan yang ia kemudikan.

Hal itu berdampak pada macetnya arus lalu lintas jalur provinsi tersebut, Selasa (22/1/2019). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, sopir truck H 1588 PD Ardianto Rahayu saat ini masih dirawat dirumah sakit karena terjepit akibat kecelakaan tersebut. Dimungkinkan kaki patah.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Grobogan Iptu Joko Susilo usai memimpin pengaturan arus mengatakan, kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Purwodadi-Semarang ini memang berakibat kemacetan Panjang, namun dapat diurai dengan melakukan tindakan buka tutup arus lalu lintas guna menghindari kemacetan yang lebih panjang.

“Kita buka tutup (arus lalu lintas),” kata Iptu Joko.

“Kecelakaan lalu lintas ini juga berakibat tumpahnya muatan jagung di tengah jalan, dan kami Bersama warga sekitar dibantu BPBD melakukan pembersihan cecerah jagung yang tumpah di tengah jalan,” tambah Kanit Turjawali.

Evakuasi Truk tersebut sempat mengalami kesulitan, namun dengan bantuan dari warga dan BPBD, dalam waktu setengah jam truck yang melintang jalan tersebut dapat dievakuasi.

Berita Terkait