Binkam

Khaul Mbah Nur Durya, Polres Pemalang Terjunkan 52 Personel Pengamanan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengungkapkan jika ada yang mengatakan bahwa umat Islam sekarang jauh dari ulama adalah salah.

Hal tersebut ia katakan dalam acara Khaul Mbah Nur Durya bin Sayyid ke 31 di Desa Walangsanga, Kecamatan Moga, Minggu (20/01/2018).

Taj Yasin menambahkan bahwa kepala pemerintahan RI dari presiden pertama hingga yang sekarang semuanya umat Islam.

“Kita sudah dimuliakan para ulama kita harus memuliakan ulama. Begitu juga kita sudah dimuliakan oleh presiden maka kita harus memuliakan presiden,” jelasnya.

Ia juga menghimbau agar warga mempunyai rasa simpati kepada lingkungan dan negara kita.

“Generasi muda sekarang, mari kita kawal reformasi agar tidak kebablasan. Jangan menyebarkan berita hoak karena itu bagian dari fitnah,” ajaknya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Forpimka Moga, anggota DPRD Kabupaten Pemalang, alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Moga serta 3000 pengunjung, Taj Yasin mengungkapkan rasa terima kasihnya karena masyarakat masih banyak yang mengadakan khaul.

KH Muhammad dari Walangsana yang memberikan tausiyah di acara tersebut menyinggung etntang peringatan Khaul Mbah Nur Durya yang disebutnya sebagai bukti mahabbah (cinta) kepada sosok Mbah Nur.

“Selain itu mengingatkan kita semua akan kematian,” pesannya.

Kasubbag Humas Polres Pemalang mengatakan Polres Pemalang menerjukan 52 personel untuk mengamankan acara tersebut.

“Dengan dibantu oleh 9 personel TNI, dan 200 personel ormas, selama berlangsungnya kegiatan situasi kamtibmas aman terkendali,” jelasnya.

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait