Lantas

Melalui Program Milenial Road Safty Festival, Sat Lantas Sukoharjo Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng Sukoharjo – Melalui Program Milenial Road Safty Festival Sat Lantas Polres Sukoharjo kampanyekan keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Program Milenial Road Safty Festifal merupakan program Polri yang bertujuan untuk mewujudkan generasi milenial tertib berlalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Kali ini Program Milenial Safty Festival dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Husaini Dukuh Rejosari, Desa Jagan, Kecamatan bendosari, Sukoharjo, Jumat (18/01/2019).

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Sukoharjo Iptu Sunyono mengatakan, Program ini ditunjukan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, utamanya untuk generasi milenial. Diharapkan dengan program ini dapat menekan angka kecelakaan, karena dari data tahhun ke tahun kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kaum milenial di antaranya pengendara kendaraan yang berusia 17 tahun sampai 35 tahun.

“Program ini supaya kaum milenial bisa membudayakan tertib berlalu lintas, utamakan keselamatan baik diri sendiri dan pengguna jalan lainya,” kata Sunyono.

Lanjutnya, upaya yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sukoharjo di antaranya mengunjungi sekolah sekolah dan mensosialisasikan tertib berlalu lintas di jalan raya. “Kita juga mengajarkan para pelajar bagaimana cara mengendarai kendaraan yang bernar, mulai dari perlengkapan yang digunakan sampai tata cara berkendara yang benar,” tambahnya.

Berita Terkait