Lantas

Menuju Zero Accident, Satlantas Polrestabes Gelar Millenial Road Safety Festival

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Satlantas Polrestabes Semarang Polda Jateng, dalam waktu dekat akan mengadakan festival. Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi, melalui Kanit Regident Polrestabes semarang Akp Iman Sudiyantoro.

Festival ini merupakan program Korlantas Polri yang bertajuk Millennial Road Safety Festival mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah se-Indonesia mulai dari tanggal 2 Februari sampai 31 Maret 2019.

Untuk wilayah Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 03 Maret 2019, namun rangkaian kegiatan sosialisasi dan kegiatan lain penyelenggaraan festival ini sudah mulai dilaksanakan pada bulan Januari ini.

“Kota Semarang sendiri untuk festival ini, akan diselenggarakan di Taman Kreatif Kota Semarang. Nantinya akan diikuti kurang lebih 3000 peserta dari usia 19 sampai 35 tahun, dan melibatkan semua elemen masyarakat dari anak SMA, pekerja, dan komunitas motor pun akan ikut”, terang Akp Iman.

Festival ini diselenggarakan karena dari data WHO-PBB dalam kurun waktu 2014-2018, kecelakaan lalulintas merupakan penyumbang terbesar ke-5 yang mengakibatkan korban jiwa. Sehingga Polri dalam hal ini Korlantas Polri mengambil kebijakan untuk mengadakan program Millennial Road Safety Festival ini guna mengajak kaum generasi millennial untuk cinta lalu lintas.

“Mengapa usia 19 sampai 35 tahun yang dipilih?, Karena usia ini adalah usia produktif, yang bisa dijadikan contoh untuk usia yang diatas maupun dibawahnya. Selain itu, masa depan bangsa ada di pundak kaum millennial ini. Jadi besar harapan kami kepada kaum millennial untuk mewujudkan road safety demi tercapainya zero accident”, kata Akp Iman.

Acara Millennial Road Safety Festival ini nantinya akan ada berbagai macam kegiatan. Dimulai dari jalan sehat millennial, senam kolosal millennial, deklarasi, safety riding, dan tidak lupa juga disediakan door prize dan hiburan yang menarik oleh panitia untuk menggugah semangat para peserta.

Berita Terkait