Brimob

Asah Kemampuan, Personel Batalyon A Brimob Jateng Latihan Menembak

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Kemampuan menembak bagi setiap anggota Polri khususnya Brimob adalah hal yang sangat penting dan mendasar, baik menembak menggunakan laras pendek maupun laras panjang.

Pagi ini anggota Staf Batalyon A Pelopor dibawah pimpinan Danyon A Por Kompol Supandi,S.Sos.,M.H melaksanakan latihan menembak dilapangan tembak Kompi 1 Yon A Por, Rabu (16/1/2019).


Dalam kesempatan ini Danyon A Por turun langsung kelapangan untuk mengecek anggotanya sekaligus melaksanakan latihan. Latihan yang dipimpin oleh Bintara Latihan Batalyon A yaitu Bripka Abdul Hamid dan Bripka Joko Haryono berjalan dengan lancar. Adapun senpi yang digunakan untuk latihan meliputi senpi laras pendek jenis S&W dan HS serta laras panjang jenis AK 102.

Danyon A Por mengatakan bahwa latihan menembak ini bertujuan agar para personel staf nantinya dapat benar benar menguasai cara pengunaan senpi, mulai dari bongkar pasang, cara merawat senpi smpai tehnik menembak secara baik dan benar. Yang terpenting lagi, setiap anggota dapat lebih trampil dalam menggunakan senpi.

PID YON A POR
Satbrimob Polda Jateng

Berita Terkait