Kapolsek Limpung Ajak Pelajar Madrasah Aliyah Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Pentingnya budaya tertib berlalu lintas di jalan, terutama untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan terhadap pelajar dan mensosialisasikan gerakan nasional Milenial Road Safety Festival, Polsek Limpung Polres Batang memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar Madrasah Aliyah Muhammadiyah Limpung, Senin (14/1/19).

Dalam pemaparannya, Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto menjelaskan, Milenial Road Safety Festival 2019 adalah gerakan nasional yang mengedukasi keselamatan berlalu lintas dengan target generasi milenial.

Keselamatan berkendara bukan hanya untuk pengendara saja namun juga bagi pengguna jalan lainnya sehingga perlu adanya kepedulian bersama di jalan raya.

“Oleh karena itu, kami berharap komunitas para siswa dapat menjadi menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas pada sekolah dan tempat tinggal,” katanya.

Kapolsek juga menyampaikan Tingginya kecelakaan di jalan harus di antisipasi dengan memberikan pemahaman yang mendasar kepada pelajar yang termasuk generasi muda.

“Hindari kebut kebutan, patuhi rambu rambu di jalan, termasuk bagi pejalan kaki agar berhati-hati, semua kecelakaan pasti di awali dari pelanggaran, jadilah generasi yang sadar akan keselamatan di jalan,” pesan Kapolsek.

“Dari kegiatan ini diharapkan tujuan road safety to zero accident dapat tercapai. Selain itu, terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya dikalangan generasi milenial terwujud,” imbuhnya.

Exit mobile version