Pembinaan Personel

Jelang PAM Pungut Suara, Puslitbang Polri Adakan Standarisasi Peralatan dan Personel Polri

Tribratanews.jateng.polri.go.id Kota Semarang – Karoops Polda Jateng Kombes Pol Drs. Haryanto, S.H., membuka Penelitian tentang Standarisasi Peralatan dan Personel Polri yang digunakan untuk pengamanan tempat pemungutan suara guna mensukseskan Pemilu yang aman oleh Tim Puslitbang (Pusat Penelitian dan Pengembangan) Polri di Aula Polda Jateng, Lantai 2, Senin (14/1/2019).

Penelitian ini dihadiri oleh Tim Puslitbang Polri yakni Kombes Pol Agus Rohmat, S.I.K., S.H., M.Hum bersama Tim, Kabag Binkar Polda Jateng serta diikuti perwakilan personel satker Sabhara, Sarpras, Intel, Lantas, Reskrim dan Binmas. Diikuti pula anggota KPU, Bawaslu dan Aparat Pemprov terkait.

Karoops Polda Jateng Kombes Pol Haryanto menyebutkan bahwa dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat standarisasinya personel Polri dalam PAM TPS pada 17 April 2019 mendatang.

Kombes Pol Agus Rohmat, S.I.K., S.H., M.Hum selaku ketua tim menerangkan bahwa Polri merupakan alat negara untuk harkamtibmas, oleh karena itu Polri selalu dilibatkan dalam Pam TPS.

“Tujuan diadakan ini untuk menganalisis standart peralatan Polri yang lalu dan yang akan datang serta menganalisis pemetaan daerah kurang rawan,” ujar Kombes Pol Agus Rohmat.

Kegiatan diakhiri dengan pengisian kuisioner oleh peserta.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait