Binkam

Ini Himbauan Polsek Pagedongan Saat Patroli Desa

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banjarnegara – Hujan dengan intensitas tinggi akan berdampak pada terjadinya bencana alam tanah longsor maupun yang lainnya, apalagi musim kemarau tahun ini agak panjang sehingga tanah yang tadinya kering dan retak-retak sangat mudah terjadi longsor bila di guyur hujan dengan intensitas tinggi.

Guna meminimalisir jatuhnya korban jiwa bila terjadi bencana alam, Kanit Sabhara Polsek Pagedongan Polres Banjarnegara Aiptu Handono saat melaksanakan Blue Light Patrol atau BLP memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang dan awak poskamling yang dijumpainya.

Kegiatan BLP ini bertujuan untuk menyampaikan himbauan kepada awak pos kamling agar meningkatkan kewaspadaan saat hujan deras.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa, SH, SIK melalui Kapolsek Pagedongan mengatakan bahwa masyarakat harus tingkatkan kewaspadaan. Jaga situasi kamtibmas dan waspadai juga pohon-pohon yang tinggi disekitar pemukiman warga bila hujan deras disertai angin yang dapat menyebabkan pohon tumbang, bila perlu agar pohon-pohon yang membahayakan untuk dipangkas.

“Mari kita bersama menjaga situasi dilingkungan kita. Jangan lupa bila terjadi suatu kejadian baik kriminal maupun bencana alam segera bunyikan tanda kentongan agar warga yang lain memberikan bantuan atau pertolongan dan laporkan ke Polsek,” pesannya.

Tim Humas Polres Banjarnegara

Berita Terkait