Brimob

Amankan Tabligh Akbar di Solo, Brimob Gunakan Pendekatan Humanis

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Surakarta – Sosok Brimob yang humanis dapat terlihat saat pengamanan Tabligh Akbar di Gladak, Surakarta, Minggu (13/1/2019)

Brimob dalam pengamanan Tabligh Akbar di gladak sangat berperan dalam membantu keamanan dan kenyamanan dalam menyampaikan pendapat dimuka umum.

Pasukan Brimob dituntut memberikan pelayanan yang maksimal di lokasi orasi. Sesuai arahan Wadanyon Penugasan Kompol Supandi,S.Sos.,M.H sebelum melaksanakan pengamanan, diharapkan anggota jangan sampai terpancing emosinya dan bersikap humanis kedepankan 5S (senyum, sapa, salam, sopan, santun).

Hal ini diterapkan oleh Danki 2 A Brimob Simongan AKP Siwi Darpita yang memberikan bukti yang nyata bahwa Brimob bisa bersikap humanis dengan menyalami setiap banser yang juga akan melaksankan pengamanan Tabligh Akbar.

Sikap Humanis seperti yang dilakukan AKP Siwi sangat dibutuhkan dalam setiap pengamanan baik acara keagamaan, atau demonstrasi maupun orasi dalam bentuk apapun agar memberikan kesan yang positif kepada massa.

PID YON A POR
Satbrimob Polda Jateng

Berita Terkait