Binkam

Patroli Polwan, Turut Amankan Kota Batik Disaat Jum’atan Tiba

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Terwujudnya keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah tugas dari Kepolisian. Salah satu kegiatan Kepolisian untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan dilaksanakannya kegiatan Patroli, untuk itulah Kepolisian Resor Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah Intensifkan Patroli di Kota Pekalongan.

Seperti yang dilaksanakan pada Jumat (11/01/2019) kemarin mulai pukul 11.00 wib Tim Patroli Polwan Polres Pekalongan Kota laksanakan Patroli Jumat di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota. Adapun sasaran patroli diantaranya adalah tempat ibadah,toko emas dan obyek vital.

Patroli ini rutin dilakukan anggota polwan dengan tujuan untuk melakukan pengamanan di masjid, tempat perbelanjaan,pertokoan, Bank, dan SPBU dimana seluruh umat muslim melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Briptu Arum salah satu anggota Patroli Polwan mengungkapkan bahwa Patroli Polwan rutin dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan cipta kondisi demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kota Pekalongan.

“Hari Jumat,disaat kaum lelaki atau para muslim melaksanakan ibadah,tentunya menimbulkan kerawanan sendiri yang bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertangung jawab untuk melakukan tindak kejahatan.” Ucap Briptu Arum.

Disamping melakukan pengamanan anggota polwan yang melakukan patroli tidak lupa memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

“Dengan Patroli Polwan di tempat ibadah dan juga obyek vital menjelang jumatan dan saat waktu sholat,diharapkan dapat meminimalisir tindak kejahatan,” Pungkas Briptu Arum.

Diharapkan dengan adanya patroli rutin setiap Jumat oleh anggota polwan masyarakat selalu merasa aman disaat seluruh Kaum laki laki melaksanakan ibadah sholat Jumat.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait