Mitra Polisi

Kapolres Grobogan Apresiasi Banser Dalam Upaya Jaga Kamtibmas Kondusif

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Nama Ketua PC GP Ansor Kabupaten Grobogan Sirajuddin atau yang akrab disapa Gus Didin dicatut turut menghadiri rapat persiapan penyambutan cawapres salah satu Calon Wakil Presiden di Pondok Pesantren Al Maram, Desa Menduran, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan.

Pencatutan namanya itu diketahui Gus Didin dalam salinan pesan aplikasi WhatsApp yang dibagikan di media sosial. Tak hanya itu, dirinya juga mendapatkan kabar tersebut dari temannya yang menanyakan kebenaran isi pesan tersebut.

‘’Ada beberapa teman menanyakan kebenaran kabar dalam isi pesat WA itu. Saya tegaskan, saya tidak pernah mengikuti rapat persiapan itu. Bahkan, saya tidak terlibat dan masuk dalam jajaran kepengurusan partai apapun,” katanya.

Menyikapi hal tersebut, Gus Didin menggelar Refleksi dan Konsolidasi Ansor-Banser di Kantor Banser Kabupaten Grobogan, Kamis (10/1) malam. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengundang seluruh Kepala Satuan Koordinator Kecamatan se Kabupaten Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq dan Kasat Intelkam AKP Antonius Wiyono juga hadir dan turut memberikan pembinaan bagi anggota Banser Grobogan. Selain itu, pengurus Ansor dan seratusan anggota Banser Grobogan hadir dalam kegiatan tersebut.

Gus Didin mengatakan pihaknya sudah memprediksi adanya pergerakan politik dari pusat sejak tiga bulan lalu. Dirinya menyayangkan pencatutan namanya tersebut dalam pesan WA yang salinannya dibagikan di media sosial.

‘’Ini bahaya, bila sampai anggota Banser di desa-desa bergerak sendiri-sendiri. Karena kondisi banser saat ini sangat solid. Jadi, kami bergerak cepat mencegah anggota bergerak sendiri. Isu ini harus diredam agar tidak menimbulkan gangguan kamtimbmas di desa-desa,” ujar Gus Didin.

Terkait pencatutan namanya itu, pihaknya tidak akan membawa ke ranah hukum. Pihaknya memilih bertabayun untuk mengklarifikasi kabar tersebut. Langkah tersebut diambilnya atas saran dari tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan menjelang Pemilu 2019 ini banyak berita-berita hoax yang bertebaran. Berita-berita itu perlu diklarifikasi dan butuh pembenaran.

‘’Banser sangat mengerti ini dan langsung memeriksa kebenaran isu-isu yang masuk di Grobogan ini. Kami mengapresiasi langkah Banser yang tetap berusaha menjaga kamtibmas di kondisi seperti ini. Kami harap Banser tetap terus membantu kinerja kepolisian dalam menjaga kamtibmas,” katanya.

Berita Terkait