Brimob

12 Personelnya Naik Pangkat, Gegana Jateng Gelar Tasyakuran

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Mengawali rutinitas Jum’at sehat ala Gegana, pagi ini (11/01) bertempat di Halaman Mako Detasemen Gegana diadakan olahraga bersama anggota dan Bhayangkari Detasemen Gegana. Kegiatan olahraga kali ini secara khusus menghadirkan instruktur aerobik untuk melepas kepenatan beban tugas melalui olahraga ceria.

Kegiatan aerobik tadi merupakan pembuka rangkaian acara tasyakuran kenaikan pangkat anggota Detasemen Gegana periode 1 Januari 2019. Sebanyak dua belas personel Gegana mendapatkan kebahagiaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Sebagai wujud rasa syukur kepada Sang pencipta dan ucapan terimakasih kepada pimpinan maupun kesatuan, Iptu Agus Suyono, S.H. dan sebelas rekan-rekan lainnya yang naik pangkat mengadakan acara tasyakuran dengan mengelar do’a bersama.

Sebagaimana diketahui, kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk apresiasi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang ditunjukkan dan diberikan oleh anggota Polri kepada masyarakat. Setelah melalui mekanisme penilaian kinerja, kesamaptaan jasmani maupun ujian beladiri dan syarat administrasi lainnya, maka anggota yang telah memenuhi beberapa kriteria tersebut berhak mendapatkan kenaikan pangkat.

Dalam sambutannya, Pgs. Danden Gegana Kompol Masqudori, S.H., M.Hum. menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada rekan-rekan yang naik pangkat. Beliau juga mendo’akan agar senantiasa diberikan rejeki maupun sukses karir di tahun-tahun mendatang. Beliau juga berpesan agar senantiasa mempertahankan serta meningkatkan dedikasi maupun kinerja sebagai anggota Gegana dalam melayani masyarakat.

Acara tasyakuran berlangsung dengan penuh rasa suka cita. Seusai do’a bersama diadakan acara potong tumpeng dan santap pagi bersama. Tidak lupa seluruh anggota dan Bhayangkari mengucapkan selamat dengan berjabat tangan kepada rekan-rekan yang naik pangkat.

Acara semakin meriah dengan hadirnya hiburan musik elekton.

PID Detasemen Gegana
Tekkom Satbrimob Polda Jawa Tengah

Berita Terkait