Binkam

Polsek Karangmoncol Evakuasi Korban Hanyut di Sungai

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Anggota Polsek Karangmoncol Polres Purbalingga, bersama sejumlah relawan melakukan percarian perempuan yang hanyut di Sungai Kalisinga, Desa Kramat, Kecamatan Karangmoncol. Korban akhirnya berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi, Rabu (9/1/2019) malam.

Kapolsek Karangmoncol AKP Senentyo saat memberikan konfirmasi, Kamis (10/1/2019) mengatakan korban meninggal akibat hanyut di Sungai Kalisinga bernama Sritati (40) warga Desa Kramat RT 5 RW 3, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian korban berangkat ke kebun seperti biasanya. Pada sore harinya korban pulang dengan menyeberang sungai. Diduga akibat terjatuh korban terbawa arus dan sempat dinyatakan hilang.

“Adanya laporan kejadian, Polsek Karangmoncol beserta warga serta sejumlah relawan dari BPBD dan Koramil melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai, hingga korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal malam hari sekitar jam 22.00 WIB,” jelas Kapolsek.

Jenazah korban kemudian dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Karangmoncol. Hasil pemeriksaan korban mengalami beberapa luka robek karena terbentur benda keras diduga saat terjatuh dan terbawa arus sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Setelah jenazah dilakukan pemeriksaan selanjutnya kita serahkan kepada kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa dalam musim penghujan, di wilayah Kecamatan Karangmoncol rawan terjadinya bencana alam, seperti tanah longsor dan banjir. Sehingga warga diminta waspada dan berhati-hati, jangan sekali-kali menyebarangi sungai yang airnya deras.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait