Brimob

Pastikan Personelnya Siap Amankan Pemilu, Kompi 4A Pelopor Gelar Latihan Penanggulangan Huru-Hara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Dalam mempersiapkan pengamanan pesta demokrasi pileg dan pilpres tahun 2019 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan 4 bulan lagi, anggota Kompi 4 yon A Por Satbrimob Polda Jateng dipimpin Iptu Taufik Gunoedi, SH menyiapkan latihan kemampuan khusus penanganan huru-hara (PHH), Rabu, 09/01/2019.

Latihan tersebut dilaksanakan di lapangan Kompi 4 Yon A Por, dimana dalam latihan tersebut anggota difokuskan dalam latihan penggunaan peralatan PHH serta pengingatan pergerakan pasukan dalam formasi – formasi PHH yang bertujuan untuk peningkatan kemampuan Brimob sesuai program Promoter (Profesional, Modern dan terpercaya).

Danki 4 Iptu Taufik dalam arahannya mengatakan, “latihan peningkatan kemampuan PHH yang kita laksanakan ini sebagai pedoman bagi kita saat melaksanakan tugas dilapangan. Diharapkan dalam latihan PHH ini profesionalitas setiap pasukan dapat meningkat sesuai dengan tugas dan jabatannya masing-masing. Karena apabila kita melaksanakan pengamanan unjuk rasa harus sesuai prosedur yang berlaku.”

Iptu Taufik menambahkan personil Kompi 4A akan dibekali peralatan penanggulangan huru-hara terbaru saat pengamanan nanti.

“Sudah ada peralatan terbaru. Akan kita gunakan semuanya saat pengamanan pilpres nanti,” imbuhnya.

PID 4A Por
Brimob Jateng

Berita Terkait