Binkam

Musim Penghujan, Polisi Limpung Ajak Masyarakat Waspada Bencana

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Dengan datangnya musim penghujan warga di ajak untuk mewaspadai becana alam dan gangguan kamtibmas.

Maka, untuk mengantisipasi kerawanan tindak kejahatan di waktu dini hari, jajaran Polsek limpung senantiasa meningkatkan patroli.

Seperti yang dilakukan tim patroli yang di pimpin oleh Ka SPKT Polsek Limpung Aipda Wahyu Trisnanto menyambangi Pos Kamling di kawasan perkotaan masuk desa Limpung, Selasa (8/1/19) dini hari.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Wahyu yang memimpin patroli menyampaikan tentang perlunya menjaga keamanan lingkungan, tetap waspada menghadapi situasi gangguan kamtibmas.

“Di samping menjalankan tugas juga menjalin silaturahmi bersama petugas kamling, mengingat sistem keamanan paling bawah di mulai dari sini, saya sampaikan kepada warga agar tamu yang menginap 1×12 jam harus tetap lapor pada Rt /Rw setempat,” kata Aipda Wahyu.

Dia juga menyampaikan agar eksistensi dan kemampuan petugas kamling jangan sampai mengendor apalagi musim penghujan termasuk ronda keliling kampung.

“Saya sampaikan juga pembagian tugas antar kelompok kamling juga harus di laksanakan, jangan di pos semua ada juga yang ronda keliling kampung dan tanggap ketika terjadi bencana akibat situasi musim saat ini,” pesannya.

Sementara Briptu Andri yang juga ikut dalam tim patroli juga mengingatkan apabila terjadi gangguan kamtibmas segera melaporkan ke polsek.

“Tolong bila ada kejadian yang mengganggu, meresahkan dan membahayakan masyarakat segera melaporkan kepada petugas,” ucap Briptu Andri.

Ketua RT4 RW 2 Dukuh Karangsari Limpung yang juga Kaposkamling Sapari memberikan apresiasinya dengan kedatangan polisi.

“Terima kasih pak polisi atas bimbingannya dan akan kami laksanakan dalam tugas, bila terjadi sesuatu kami akan segera menghubungi pihak polsek,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto menyampaikan bahwa kegiatan patroli yang di laksanakan Polsek Limpung senantiasa mengadakan sambang dan binluh kepada pos kampling sebagai implementasi pam swakarsa dan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya.

“Pos kamling tidak hanya berfungsi mengamankan lingkungan namun demikian juga sebagai fungsi sosial pelayanan masyarakat, kepada awak pos kamling jangan ragu ragu melaporkan ke polsek bila membutuhkan bantuan. Bila mengetahui adanya bencana pada musim hujan ini, segera memberitahukan kepada pihak terkait,” pungkas Kapolsek.

Berita Terkait