Binkam

Cegah Kejahatan, Polisi Gencarkan Patroli di Demak

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, jajaran Polres Demak gencar lakukan patroli di malam hari.

Kepala Bagian Operasional Polres Demak Kompol Ahmadi mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari dan cipta kondisi dalam masa kampanye menjelang Pemilu 2019.

“Patroli malam juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas. Selain itu, patroli ini juga upaya menciptakan situasi kondusif dalam masa kampanye menuju Pemilu aman, damai dan sejuk,” kata Kompol Ahmadi, Sabtu (5/1/2018).

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami melakukan pendeteksian dini area, patroli dan monitoring kegiatan atau situasi di wilayah Demak,” kata Ahmadi.

Ia mengungkapkan, bahwa kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

“Salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli,” katanya.

Ia menambahkan bahwa, patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. Kegiatan patroli malam itu melibatkan anggota Satuan Sabhara, Lalulintas, Reserse dan Intelkam serta Polsek Demak Kota, Polsek Polsek Karangtengah dan Polsek Sayung yang dilakukan secara estafet.

Sigit_Humas

Berita Terkait