Pembinaan Personel

Ratusan Anggota Polres Pekalongan Ikuti Joging Lintas Alam

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Untuk menjaga stamina agar tetap prima, personel Polres Pekalongan menggelar olahraga joging lintas alam di kawasan Karanggondang dan juga Lolong Kecamatan Karanganyar, Jumat (4/1) kemarin pagi.

Kegiatan menelusuri kawasan Karanggondang dan juga Lolong itu mendapat perhatian penuh dari Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan yang langsung turut serta bersama Wakapolres dan pejabat utama, para kapolsek sejajaran serta personil Polres Pekalongan.

Joging lintas alam itu diawali dengan apel pagi di Bumi Perkemahan Lolong untuk mengecek jumlah personil yang langsung dipimpin Kapolres Pekalongan.

Usai apel, dilanjutkan dengan joging lintas alam yang diawalai dengan pengibaran bendera start oleh kepala desa Lolong bapak Solehudin yang didampingi Kapolres. Kegiatan ini dimulai dengan menyusuri jalan utama Lolong dan menyusuri kawasan hutan Karanggondang dengan mengikuti jalan setapak yang telah ditentukan.

Kapolres Pekalongan menerangkan bahwa kegiatan ini mengambil star dan finish di Bumi Perkemahan Lolong yang jarak tempuhnya ± 8 km waktu ± 1,5 jam. “Giat ini untuk kebersamaan dan juga melatih fisik anggota Polres yang terkadang kita harus harus berlari kecil. Disini tentunya diperlukan kekuatan dan stamina yang prima,” kata Wawan.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, meskipun jalan yang dilewati setapan dan juga licin dikarenakan seharian diguyur hujan, namun peserta sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Hal ini dikarenakan adanya suguhan alam yang indah nan elok, sehingga rasa capek pun tak terasa.

Berita Terkait