Binkam

Patroli Humanis Polwan Polres Banyumas Kunjungi Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng – Banyumas – Sejumlah Polwan Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah diturunkan berpatroli humanis ke sejumlah wilayah di Kota Purwokerto, Mereka berpatroli mengunjungi dan mengecek ke Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik, Jumat (04/01/2019).

Menggunakan mobil secara beregu dan sudah dibagi-bagi menyambangi Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik di Purwokerto Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui kordinator Polwan Kompol Endang Haryati mengungkapkan, memasuki masa kampanye pileg, pilres 2019 sudah menurunkan personel untuk berpatroli. Salah satu tim yang diturunkan adalah polwan.

“Sehari tiga kali kita lakukan patroli. Bergantung situasi dan kondisi. Tidak perlu di beritahukan lagi. Masing-masing sudah mengetahui wilayah pengamanan masing-masing. Pagi, siang dan malam hari patrolinya. Termasuk Polwan yang sudah kita plot”, ujar Kompol Endang Haryati.

Mewakili Kapolres Banyumas, Kompol Endang yang juga menjabat Kabag Ren mengatakan, patroli polwan humanis bertujuan memberi rasa aman sekaligus imbauan kamtibmas untuk mengajak masyarakat ikut menjaga situasi aman damai jelang Pileg dan Pilres tahun 2019.

Kita juga meminta masyarakat untuk terus bersinergi dengan aparat. Karena keamanan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Sehingga kamtibmas di Kabupaten Banyumas semakin baik dengan kepedulian warga.

Selain itu, Polwan Polres Banyumas khususnya yang terlibat ops mantap brata akan terus berkoordinasi dengan petugas keamanan di KPU untuk tetap waspada dan melakukan patroli di sekeliling kantor dalam upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang berpotensi dapat memprovokasi kesuksesan pemilu mendatang.

Personel Polwan Polres Banyumas akan secara mobile melakukan pemantauan. Dengan harapan, pemilu di Kabupaten Banyumas berjalan kondusif dengan keterlibatan masyarakat yang turut mengampanyekan aman dan damai.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait