Binkam

Polsek Rembang Damaikan Perselisihan Dua Kelompok Pemuda

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polsek Rembang, Polres Purbalingga mengambil langkah cepat untuk mencegah perkelahian dua kelompok pemuda dari dua desa yang berbeda. Dua belah pihak dikumpulkan di Polsek Rembang untuk dilakukan mediasi, Selasa (1/1/2019) malam.

Kapolsek Rembang Iptu Sunarto mengatakan bahwa bermula saat adanya informasi dari warga terkait perselisihan dua kelompok pemuda Desa Gunungwuled dan Desa Sumampir. Polsek Rembang kemudian mengambil langkah cepat untuk mengumpulkan kedua belah pihak.

“Kita kumpulkan para pemuda dari dua desa yang berselisih paham di polsek. Hal itu untuk dilakukan mediasi dan penyelesaian permasalahan sehingga tidak menimbulkan perkelahian atau tawuran,” jelas kapolsek.

Berdasarkan keterangan kedua belah pihak, perselisihan bermula saat adanya saling ejek di media sosial. Akibatnya menimbulkan perselisihan yang meluas melibatkan dua kelompok pemuda yang berlainan desa tersebut.

Kapolsek menambahkan, setelah dikumpulkan para pemuda tersebut diberikan pembinaan dan dilakukan mediasi penyelesaian permasalahan. Hasil mediasi kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri perselisihan dan bersedia menyelesaikan permasalahan secara damai.

“Kedua belah pihak kemudian membuat surat pernyataan sebagai kesepakatan bersama penyelesaian permasalahan. Selanjutnya kedua belah pihak saling bersalaman dan saling bermaafan,” kata kapolsek.

Kapolsek mengimbau agar bijak bermedia sosial jangan sampai postingan menimbulkan kesalahpahaman. Dengan bijak bermedia sosial bisa menghindari efek negatif seperti perselisihan dan permusuhan.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait