Narkoba

Polres Sragen Ungkap Peredaran Narkoba, 3 Tersangka dan 5 Paket Sabu Diamankan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Dua warga Sragen yakni Ari setyawan (23) dan Ekky Permana Putra (29) ditangkap Satuan Narkoba Polres Sragen, lantaran nekad mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap setelah diinformasikan berpesta sabu oleh warga setempat kepada Polres Sragen, Rabu (01/01/2019).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasat Narkoba AKP Joko Satriyo mengatakan penangkapan kedua pengguna narkoba itu, terungkap berkat adanya laporan dari masyarakat yang menyatakan di rumah milik salah satu tersangka Ari Setyawan, tepatnya di Desa Srimulyo Kecamatan Gondang Sragen, kerap dijadikan tempat nyabu.

Laporan itu kemudian ditanggapi oleh Kasat Narkoba, dengan melakukan penyelidikan hingga menangkap dua orang tersangka pada selasa (01/01) malam.

“Setelah kita tangkap dan kita geledah, kemudian petugas di lapangan mengamankan barangbukti shabu seberat 0,40 gram yang dimiliki oleh Ari Setyawan, dan siap di konsumsi. Barangbukti lain yakni sebuah alat hisap/ bong, dan sebuah hand phone merk Brandcode warna hijau,“ kata AKP Joko.

AKP Joko menerangkan pula, bahwa dari pengakuan kedua tersangka, sabu tersebut di beli dari seseorang yang berada kecamatan Masaran. Kemudian Unit Operasional Narkoba melakukan penyelidikan atas informasi tersebut.

Berbekal pengakuan kedua tersangka, polisi kemudian menangkap pengedar bernama Handoko Sri Harsanto di rumahnya di Desa Gebang Masaran Sragen.

“Dari penangkapan tersangka, kita mengamankan barang bukti lima paket shabu dengan berat kurang lebih 1, 25 gram, sebuah bong/ alat hisap, sebuah hand phone merk VIVO warna putih dan uang tunai Rp 200 ribu rupiah hasil penjualan,“ ujar AKP Joko.

AKP Joko juga mengatakan akan terus melakukan pengembangan perkara penyalahgunaan dan peredaran shabu di wilayahnya tersebut. Dan dari pengungkapan terhadap tiga orang tersangka itu, akan di jerat dengan undang undang Ri nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait