BinkamMitra Polisi

Polres Banyumas Gelar Apel Kesiapan Jelang Perayaan Pergantian Tahun Baru

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah bertempat di Alun-alun Purwokerto dilaksanakan Apel Kesiapan Menjelang Perayaan Malam Tahun Baru 2019, Senin (31/12-2018).

Dengan peserta apel terdiri dari
1 peleton TNI / Kodim 0701 Banyumas, 1 peleton Lalu Lintas, 1 peleton Team Bawor Satria Purwokerto, 1 SSK PAM Alun-Alun Purwokerto, 1 (satu) SSK PAM Balai Kemambang, 1 SSK PAM GOR Satria Purwokerto, 1 SSK PAM Andhang Pangeran Purwokerto, 1 SSK PAM Alun-Alun Banyumas, 1 SSK PAM Baturaden, 1 peleton Sat Pol PP Banyumas, 1 Peleton Dishub Banyumas.

Bertindak selaku Pemimpin Apel, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara, Salamun, Dandim 0701/Bms Letkol. Inf. Wahyu Rahmadanus dan Imam Pamungkas Bambang Nugroho Kepala Satpol PP Kabupaten Banyumas.

Kapolres Banyumas dalam sambutanya menyampaikan bahwa, perayaan tahun baru kali ini merupakan kegiatan rutin tahunan, namun hendaknya untuk perayaan kali ini harus lebih maksimal dalam pelaksanaannya.

Ada 6 (enam) titik yang nantinya akan menjadi objek pengamanan malam tahun baru, yang telah ditentukan oleh Pemkab Banyumas, meskipun pada hakikatnya ada beberapa lokasi lain yang menggelar kegiatan / perayaan yang sama.

Lakukan tugas pengamanan malam tahun baru kali ini dengan semangat dan utamakan keselamatan anggota (Buddy Sistem) minimal 2 Anggota tiap giat PAM.

Sedangkan sambutan Dandim 0701/Bms menyampaiakn bahwa saya yakin saudara yang hadir dalam kegiatan apel kali ini, sudah pernah menjalankan kegiatan pengamanan malam tahun baru dan saya yakin saudara juga telah mengerti tentang tekhnis pengamanan.

Laksanakan pengamanan secara profesional dan proporsional, jika ada permasalahan mohon segera laporkan kepada perwira pengendali.

Kepala Satpol PP Kabupaten Banyumas menyampikan bahwa kami atas nama Pemkab Banyumas mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan pengamanan gabungan yang melibatkan petugas pengamanan dari TNI / Polri. Tetap jalin sinergitas dan kerjasama antar lini, adapun untuk persiapan Logistik bagi para petugas pengamanan, sudah kami siapkan, mengingatkan pengamanan kali ini sampai larut malam.

Kapolres Banyumas menambahkan bahwa apel persiapan malam tahun baru merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Polri / Polres Banyumas dan dengan melibatkan TNI / Kodim 0701 Banyumas dan Pemkab. Banyumas dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang perayaan malam tahun baru.

Perayaan malam tahun baru dimungkinkan akan dimanfaatkan oleh masyarakat Banyumas untuk melakukan perayaan sehingga perlu antisipasi adanya kerawanan Kamtibmas yang mungkin akan terjadi.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait