Pembinaan Personel

Jelang Pergantian Tahun, 41 Anggota Polres Pekalongan Kota Naik Pangkat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Memasuki tahun baru 2019, sejumlah anggota Polres Pekalongan Kota sumringah. Sebab, sebanyak 41 personel terdiri dari 6 Perwira, 34 Bintara dan 1 PNS Polres Pekalongan Kota naik pangkat.

Kenaikan pangkat ini dilaksanakan dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Polri Periode 1 Januari 2019 di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Senin (31/12) Pagi tadi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu, dan diikuti oleh seluruh jajaran Polres Pekalongan Kota, beserta anggota Bhayangkari.

Kenaikan pangkat bagi puluhan anggota Polres Pekalongan tersebut, perinciannya terdiri dari AKP ke Kompol 1 personil dari Ipda ke Iptu 4 personil, dari Aiptu ke Ipda 1 personil, Bripka ke Aipda 8 personil, Brigadir ke Bripka 6 personil, Briptu ke Brigadir 5 personil, Bripda ke Briptu 15 personil.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat.

Kepada seluruh anggota yang sudah naik pangkat, Kapolres mengharapkan agar setiap anggota tersebut ke depan bisa menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi. Dia berharap sebagai konsekuensi kenaikan pangkat ini para anggota dituntut untuk sungguh-sungguh meningkatkan semangat pengabdian, kedewasaan, kepemimpinan, dan tanggung jawab.

“Selamat kepada anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, kami harapkan lebih meningkatkan lagi semangat pengabdian kepada masyarakat,” harap Kapolres.

Ditambahkan, kegiatan Korps Raport kenaikan pangkat yang terjadi di lingkungan organisasi Polri merupakan suatu penghargaan atas dedikasi serta prestasi oleh personel yang bersangkutan. Kenaikan pangkat di lingkungan Polri juga merupakan hak anggota, sejalan dengan telah terpenuhinya masa dinas kepangkatan sesuai ketentuan yang berlaku.

Di samping itu kenaikan pangkat juga merupakan anugerah, kepercayaan dan loyalitas serta pengabdian yang telah diberikan kepada institusi dalam mengabdi ke masyarakat.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait