Binmas

Jelang Pemilu 2019, Tni-Polri Berikan Pelatihan Linmas di Desa Rakitan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banjarnegara – Kanit Binmas Polsek Madukara Polres Banjarnegara, Aiptu Sunaryanto, Bripka Afiful, Brigadir erik dan 2 anggota koramil melaksanakan latihan linmas menjelang pileg dan pilres 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain. Kapolsek AKP Budi Dermawan SH, Kanit Binmas beserta 2 angota, Danramil Kapten Rasto bersama2 anggota dari koramil, kepala Desa Seret Ibu winistiyani, anggota linmas lk 32 orang.

Sambutan dari ibu Lurah antara lain, mengucapkan terima kasih kepada pak Dan Ramil beserta anggotanya dan Bp kapolsek beserta anggotanya, anggota linmas sudah lama hampir 7 th tidak ada pelatihan dari itu mohon kepada Np. Danramil dan Kapolsek untuk memberikan pelatihan linmas menjelang pilpres 2019 supaya punya bekal untuk melaksanakan tugas.

Sambutan Kapolsek Madukara, AKP Budi Dermawan Antara lain, Dasar hukum linmas dari mendagri No. 84 Th 2014 bahwa anggota linmas punya tugas dan tangung jawab yaitu memberi perlindungan masyarakat dan tugas sosial bila ada bencana alam dan memberi keamanan di Desanya, adapun giat latihan meliputi PBB, Beladiri, Pengawalan Kotak Suara, pembrogolan dan tugas pengamanan pileg pilpres 2019 aman dame.

Sambutan dari Danramil Bp. Kapten Rasto menyampekan bahwa linmas harus semangat karna linmas berdirihampir sama dengan TNI Polri, sebelum ada linmas adanya Kamra, Wanra, Hansip dan sekarang mulai th 2002 diganti namanya Linmas perlindungan Masyarakat.

Tim Humas Polres Banjarnegara

Berita Terkait