BinkamNarkoba

Menjelang Pergantian Tahun, Polres Magelang Gelar Operasi Gabungan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Magelang – Tim Gabungan Sat Narkoba Polres Magelang, Polda Jateng dan TNI menggelar Operasi Narkoba dengan sasaran Tempat Karaoke dan Diskotik yang ada di Wilayah Kabupaten Magelang, Sabtu (29/12) malam.

Kegiatan ini serentak dilakukan seluruh Indonesia di sesuai intruksi dari Kapolri, guna menghadapi malam pergantian tahun 2019.
Kapolres Magelang melalui Kasat Narkoba, AKP Eko Sembodo mengatakan kegiatan ini kita lakukan intensif bersama tim gabungan dari unsur TNI dan Kesehatan Kepolisian.

“Kita sasar di empat tempat karaoke yang berada di wilayah Mertoyudan dan Mungkid tadi malam, hal ini guna antisipasi perayaan malam pergantian tahun baru,” katanya.
Puluhan petugas gabungan melakukan pengecekan barang bawaan pengunjung serta melakukan tes urine mulai pukul 22.00 wib. “Beberapa pengunjung yang kami curigai diminta lakukan tes urine, namun hasilnya masih nihil atau tidak diketemukan pengguna Narkoba,” imbuhnya.

Eko Sembodo juga menambahkan bahwa saat melakukan tes urine kita gunakan alat baru yang lebih otomatis. “Alat tes urine tersebut namanya Parameter, dimana alat tersebut akan otomatis bisa mengecek positif atau negative kandungan urine apakah mengandung obat terlarang, ganja atau obat daftar G,” paparnya.

“Untuk selanjutnya operasi gabungan seperti lakukan juga di Hotel dan Kos dan bahkan rumah kontrakan yang berada di wilayah Kabupaten Magelang, yang dicurigai penghuninya sering menggunakan Narkoba atau justru sebagai pengedar, pungkasnya.

Berita Terkait